Label

Rabu, 17 Agustus 2016

HUT RI ke-71 di Kota Tasikmalaya

Tasikmalaya, 17 Agustus 2016

Hari kemerdekaan ini saya masih di Kota Tasikmalaya, kota perantauan saya yang pertama.
kota ini sudah menyimpan banyak kenangan, cerita, cita, mengukir asa kembali di saat-saat terakhir menjadi mahasiswa. karena harapan dan impian #TidakAdaKataTerlambatUntukBelajar kapanpun, dimanapun, siapapun berhak meraih cita-citanya sendiri setinggi apapun itu asal ia mau bekerja keras sekuat mungkin, sesabar mungkin mendapatkannya, belajar terus belajar mengumpulkan bekal dan ilmu kehidupan, jika tidak ia sudah berusaha untuk yang terbaik.
Kota ini adalah kota cita-cita bagi saya karena beberapa harapan-harapan beberapa tahun sebelum menginjakan kaki disini kini telah banyak harapan dan doa yang menjadi nyata.

















Hari ini salah satu momen kota Tasikmalaya merayakan hari kemerdekaan, Alhamdulillah disini antusias masyarakat dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia minimal mereka memasang tiang dan bendera merah putih di depan rumah, antusias lainnya seperti kebanyakan perayaan kemerdekaan pemuda-pemudi beberapa dusun/kampung merayakan dengan perlombaan atau acara kemerdekaan pada umumnya.
Hari ini saya ikut memperingati dengan berburu berfoto-foto peringatan kemerdekaan di sepanjang jalan PETA, Jl.BKR, Dadaha sambil menyaksikan peringatan hari besar dengan Upacara, walau sangat terlambat saya berangkat jam 9 kurang begitu sampai jam 930-an ke tempat upacara bendera sudah selesai tinggal lanjut karnavalnya tapi berhasil juga mendapatkan fotonya bapak Walikota dan Bapak Wakil Walikota, kemudian lanjut ke Jl.Tentara Pelajar jalanan ini mengingatkan dengan perjalanan ketika masa PLP ke SMAN 5 Tasikmalaya, akhirnya 30 menit-an Istirahat di Alun-alun Kota Tasikmalaya  pemandangan disini indah, apalgi sedang liburan banyak keluarga atu masyarakat yang memanfaatkannya untuk kebutuhan refreshing atau istirahat dari rutinitas bekerja dengan bermain bersama anak-anak atau hanya untuk sekedar berolahraga dan terapi kaki di sekitaran Alun-Alun Kota, lanjut jalan di sekitaran Jl. Otto Iskandardinata menuju mesjid Agung dengan masih mengambil foto-foto sudut jalan sebagai kenang-kenangan (spesial foto Mesjid Agung untuk yang tercinta @SolihatNurhidayat), di area mesjid agak kotor atau berserakan sampah ternyata baru selesai acara keberangkatan warga yang pergi haji ke Baitullah semoga semuanya menjadi Haji yang Mebarur dalam menyempurnakan Rukun Islamnya, aamiin. Istirahat juga di mesjid agung, dilanjut karena sudah terlalu siang dan cuaca panas Tasik semakin terik, lanjut ke Jalan H.Zaenal Mustofa atau lebih disingkat atau dengan sapaan masyarakat Hazet/Hz. jalan ini kebanyakaan bukan kebanyakan lagi sih tapi memang sudah terkenal mayoritas sebagai tempat perbelanjaan di Kota Tasik maupun Kabupaten Tasik dimana belanja barang ataupun kebutuhan yang semua serba ada, jalanan ini pun dipenuhi penjual dengan aneka pernak-pernik khas HutRI hanya saja sebagian toko lebih memilih tutup karena memang di waktu libur Nasional, yah jadi jalanan memang agak sepi. Singkatnya ini perjalanan karena terlalu siang dan faktor cuaca yang membuat saya menyerah sampai di Jl. Hz dekat Living Plaza saya putuskan untuk mengakhiri perjalanan dengan naik angkutan Umum 02 menuju kampus. nyerah juga hehe.. :D
sampai di kampus juga ada yang keren, tambah keren dengan kemajuan ide-ide mahasiswanya, bisa dilihat juga video yang berdurasi sekitar satu menit ini dalam rangka HUT RI ke 71. Semoga prestasi lainnya semakin oke lagi. :)
https://www.youtube.com/watch?v=ioHeUH-ICQk 
(oleh DEM UNSIL)

judulnya hari ini menikmati kota tasik :)
#InstaDiary27 #HutRI #Hut71 #MemoryGoToOfMyGraduation27 #TasikKiniAsakuCapai #UniversitasSiliwangi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar